TVS Racing Umumkan 14 Pembalap Hadapi Edisi Ke-2 Seri TVS Asia One Make Championship

Erwan Hartawan - Rabu, 29 Maret 2023 | 18:37 WIB
Dok TVS
Kejuaraan One Make Championship di India sukses menjadikan TVS Motor Company sebagai pabrikan India pertama yang telah menerapkan format standar balapan bagi para pembalap domestik.

 

MOTOR Plus-online.com - TVS akhirnya mengumumkan 14 pembalap mereka hadapi TVS Asia One Make Championship.

Sejak 1994, TVS Racing terbukti sebagai pelopor dari One Make Championship di India.

Kejuaraan ini sukses menjadikan TVS Motor Company sebagai pabrikan India pertama yang telah menerapkan format standar balapan bagi para pembalap domestik.

Mengulang rekor domestiknya, dan melanjutkan kesuksesan internasional setelah TVS Asia One Make Championship (OMC) pertama kali pada tahun 2022, TVS Racing kembali ke kejuaraan edisi kedua dengan lebih semangat dan tekad kuat untuk memecahkan rekor sebelumnya.

Menyusul dominasinya di ajang balap roda dua domestik, TVS Racing kini bersiap menjadi tuan rumah edisi kedua.

Ajang balap andalannya tahun ini, tentu saja sejalan dengan tahun lalu dan akan diselenggarakan bersamaan dengan FIM Asia Road Racing Championship (ARRC).

Didukung oleh reputasi balap yang baik selama empat dekade, kejuaraan tahun lalu juga sekaligus mendemonstrasikan kehebatan produk motor TVS.

Salah satu andalan TVS Motor adalah TVS Apache RR 310, sukses menciptakan tonggak sejarah bagi TVS Racing, yakni mencetak rekor baru peraih kecepatan tertinggi: 211,2 km/jam di kelasnya di Sirkuit Internasional Chang, Thailand.

Baca Juga: Usung Strategi Door To Door, TVS Resmikan Dealer Ke-22 di Cibinong

Tim juga mencapai rekor waktu putaran terbaik 1:50.850 dan memecahkan semua rekor sebelumnya di TVS Asia OMC RR 310, berdasarkan TVS Apache RR 310.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular