Kejutan Tukang Roti Di Sprint MotoGP Amerika 2023, Siapa Gerangan Dia?

Joni Lono Mulia - Minggu, 16 April 2023 | 12:50 WIB
MotoGP
Si Tukang Roti julukan Alex Rins yang gasak podium 2 Spring Race MotoGP Amerika 2023

MOTOR Plus-online.com - Tukang Roti alias The Bakery adalah julukan Alex Rins, berkat podium 2 di Sprint Race MotoGP Amerika 2023 bikin terkejut banyak pihak.

Pembalap LCR Honda Castrol Alex Rins tampil jos di Sprint MotoGP Amerika 2023, Sabtu (15/4/2023) waktu setempat atau Minggu dini hari (16/4/2023) waktu Indonesia.

Hal yang unik dari Alex Rins di MotoGP Amerika 2023 adalah satu-satunya pembalap yang pernah menang di MotoGP Amerika tampil di Circuit Ot The Americas akhir pekan ini.

Sejak MotoGP Amerika di COTA berlangsung sejak 2013 silam hingga saat ini, hanya ada 3 pembalap yang berhasil jadi pemenang.

Adalah Alex Rins (2019), Enea Bastianini (2022) dan Marc Marquez (2013-2018 dan 2021).

Hanya saja 2 pembalap MotoGP terakhir, Marc Marquez dan Enea Bastianini, terpaksa absen karena harus menjalani masa penyembuhan cedera.

Alhasil Alex Rins jadi satu-satunya pembalap MotoGP yang pernah menang di MotoGP Amerika tampil di COTA musim ini.

Meski agak diragukan performanya seganas di MotoGP Amerika sebelumnya saat masih beramunisikan motor MotoGP Suzuki GSX-RR.

Pembalap berjuluk The Bakery atau Tukang Roti itu terbukti piawai membangung motor MotoGP Suzuki GSX-RR tampil kompetitif.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Amerika 2023, Murid Valentino Rossi Tak Terkalahkan, Fabio Quartararo Ambyar

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular