Sejarah Berulang Alex Rins 2 Kali Menang MotoGP Amerika Dengan 2 Skenario Nyaris Serupa

Joni Lono Mulia - Senin, 17 April 2023 | 19:15 WIB
MotoGP
Alex Rins juara MotoGP Amerika 2023 (kanan) bagaikan pengulansan sejarah saat menang MotoGP Amerika 2019 (kiri) dengan skenario yang nyaris serupa

MOTOG Plus-online.com - Pembalap LCR Honda Castrol Alex Rins menang MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas seperti ulangan sejarah MotoGP Amerika 2019.

Yup, Alex Rins menang MotoGP Amerika dengan skenario nyaris serupa di 2023 dengan 2019.

Skenario serupanya adalah Alex Rins menang MotoGP Amerika setelah pembalap yang memimpin lomba mengalami crash.

Ingat lagi, Alex Rins menang MotoGP Amerika 2019 setelah pembalap yang memimpin lomba saat itu Marc Marquez (Repol Honda Team) mengalami crash di tikugan 12.

Nah, MotoGP Amerika 2023 bagaikan sejarah berulang Alex Rins menang setelah pembalap yang terdepan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) crash di tikungan 3.

Alex Rins pun akhirnya menggasak podium puncak MotoGP Amerika 2023 dibuntuti Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Alex Rins menang MotoGP Amerika 2023 menjadi kemenangan pertama di musim ini juga kemenangan pertama The Bakery julukannya untuk skuat LCR Honda Team.

Pembalap bernomor 42 itu menang MotoGP Amerika 2023 menjadi podium ke-100 bagi skuat milik Lucio Cecchinello itu sejak tampil di kelas premier MotoGP 2006 silam.

Kemenangan Alex Rins menambah koleksi menang LCR Honda di kelas premier menjadi 4 kali menang.

Kontribusi dari Cal Crutchlow 3x menang (MotoGP Rep. Ceko dan Australia 2016) dan MotoGP Argentina 2018 plus Alex Rins menang MotoGP Amerika 2023.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular