Podium di MotoGP Amerika 2023, Fabio Quartararo Bikin Yamaha Sadar Motornya Banyak Kekurangan

Didit Abdillah - Selasa, 18 April 2023 | 10:25 WIB
Yamaha MotoGP
Fabio Quartararo meraih podium ketiga yang membuatnya senang, tetapi tidak puas. Banyak evaluasi yang ia berikan untuk Yamaha.

MOTOR Plus-Online.com - Podium ketiga yang diraih Fabio Quartararo di MotoGP Amerika 2023 adalah podiumnya yang pertama untuk musim ini. 

Tentu Fabio Quartararo puas senang dengan hasil yang didapatkan, apalagi sirkuit Austin bukanlah sirkuit favoritnya untuk bersaing di barisan depan. 

Namun juga ada ketidakpuasan dari Fabio Quartararo mengenai performa Yamaha yang sebenarnya tidak begitu membaik. 

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu fokus pada manajemen ban saja agar ia tidak terjatuh dan kehilangan grip di atas lintasan yang semakin panas. 

Apalagi ia merasakan ketimpangan performa yang begitu besar pada saat berduel dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) untuk posisi kedua. 

"Saya sangat takjub dengan kecepatan Luca Marini di setiap trek lurus, ia seperti angin saat mendahului saya di trek lurus," papar Fabio Quartararo. 

"Keunggulannya benar-benar di kecepatan, saya selalu berusaha mengerem di titik yang sangat dekat, sampai-sampai ban depan saya mulau aus," imbuhnya dilansir dari paddock GP. 

"Hingga akhirnya saya sadar kalau lebih baik fokus pada Maverick Vinales di posisi keempat, setidaknya saya bisa mempertahankan podium ketiga," lanjutnya. 

Evaluasi bagi Quartararo untuk Yamaha pun ada, ia merasa Yamaha dan dirinya tidak dalam kapabilitas untuk podium. 

Baca Juga: Alex Rins Makin Bikin Keki Marc Marquez, Menang MotoGP Amerika 2023 Cuma Butuh 3 Kali Ngegas Motor Honda RC213V

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular