Bos LCR Honda Yakin Alex Rins Kalahkan Marc Marquez Di MotoGP Spanyol 2023

Didit Abdillah - Rabu, 19 April 2023 | 12:15 WIB
MotoGP.com
Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello yakin kalau Alex Rins makin jadi andalan Honda dan kalahkan Marc Marquez.

MOTOR Plus-Online.com - Siapa sangka kalau Alex Rins menjadi pembalap yang membuka puasa panjang tanpa kemenangan dari Honda. 

Pembalap yang baru debut di atas Honda RC213V itu memenangkan MotoGP Amerika 2023 dan menjadi harapan baru bagi Honda yang selalu mengedepankan Marc Marquez

Berdasarkan trek rekor Alex Rins di tiga seri terakhir, ia selalu bersaing di 10 besar dan terhitung rajin mencetak poin. 

Bahkan poin-poin yang didapatkan Honda pada klasemen konstruktor sebagian besar karena andil pembalap LCR Honda Castrol itu. 

Ini seperti tamparan kalau mantan rekan setimnya di Suzuki, Joan Mir yang kini membela tim pabrikan, Repsol Honda Team justru beradaptasi dengan lambat. 

Bahkan Repsol Honda Team belum menunjukkan taji apa-apa kala ia kehilangan sosok Marc Marquez yang absen dua seri karena cedera. 

Kini menuju seri keempat, MotoGP Spanyol 2023 di sirkuit Jerez pekan depan (29-30/4/2023), Alex Rins dinilai akan jauh lebih kompetitif. 

"Kemenangan yang diraih Alex Rins di Amerika itu penting bagi dirinya sendiri, bagi tim, dan juga bagi Honda, kini kami akan segera menuju Eropa," ujar Lucio Cecchinello, Pimpinan Tim LCR Honda Castrol. 

"Di Eropa kami bisa melakukan banyak hal dan memprediksi sesuatu yang lebih tinggi, sehingga saya tak sabar untuk segera memulainya di Jerez," imbuhnya dikutip dari Paddock GP. 

Baca Juga: Demi Senangkan Istri, Pemudik Motor Honda Revo di Pelabuhan Ciwandan Angkut Barang 300 Kg

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular