Baru Tahu Trofi MotoGP Spanyol Di Sirkuit Jerez Dari 2002 Sampai 2023 Sama Saja

Joni Lono Mulia - Senin, 1 Mei 2023 | 21:15 WIB
Repsol Media/Jaime Olivares Camps, MotoGP
Trofi MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez 2002-2023 sama saja dengan bentuk gelas anggur, Valentino Rossi (atas) menang musim 2002, Dani Pedrosa (kiri bawah) menang di 2013 dan Francesco Bagnaia (kanan bawah) menang musim 2023

MOTOR Plus-online.com - Tidak banyak yang sadar ternyata trofi MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez tampangnya tidak berbeda alias sama, desainnya berupa gelas anggur.

Lo kok trofi MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez desainnya gelas anggur sih gak ada unsur-unsur balapnya deh.

Eits jangan salah desain trofi MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez desainnya kekal alias tidak pernah berubah sejak MotoGP modern 4-Tak dikenalkan 2002 silam.

Dari riset MOTOR Plus-online pemenang MotoGP Spanyol 2002 silam adalah Valentino Rossi mengangkat trofi dengan desain gelas anggur.

Kemudian selang 10 musim kemudian tepatnya musim 2013, pemenang MotoGP 2013 Dani Pedrosa juga mengangkat trofi kemenangan dengan desain gelas anggur juga.

Hingga Francesco Bagnaia yang menang MotoGP Spanyol 2023 di sirkuit Jerez, Minggu (30/4/2023) juga mengangkat trofi kemenangan dengan desain gelas anggur.

Kok bisa sejak 2002-2023 MotoGP Spanyol desain trofinya sama yaitu gelas anggur?

Apa sengaja karena biar pas selebrasi podium sekaligus menyemburkan sampanye bisa menuangkannya ke trofi buat pembalap di podium?

Bukan tanpa alasan trofi MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez punya desain gelas anggur.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2023 Buktikan Pole Position Belum Jaminan 100% Menang

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular