Brad Binder Sempat Ingin Contek Valentino Rossi Di MotoGP Spanyol

Didit Abdillah - Senin, 1 Mei 2023 | 18:15 WIB
MotoGP.com
Brad Binder dan Francesco Bagnaia berebut posisi pertama sampai lap terakhir, tikungan terakhir. Sempat ingin tiru cara Valentino Rossi.

MOTOR Plus-Online.com - Perebutan posisi kemenangan untuk MotoGP Spanyol 2023 di sirkuit Jerez (30/4/2023) berlangsung sampai tikungan dan lap terakhir. 

Duel tersebut antara Brad Binder dan Francesco Bagnaia yang benar-benar menunjukkan performa terbaiknya. 

Francesco Bagnaia berhasil gasak kemenangan di MotoGP Spanyol 2023 usai mengalahkan Brad Binder yang sejak start mendominasi posisi pertama.

Brad Binder yang kecolongan sampai tiga lap terakhir, ingin kembali meraih posisi pertama lagi, sampai kesempatan terakhir. 

Tak heran kalau melihat pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu lebih agresif untuk bisa mendahului Francesco Bagnaia. 

Dok MotoGP.com
Momen Valentino Rossi mendahului Sete Gibernau sampai terjadi senggolan di Jerez tahun 2005.

Sempat terbersit untuk meniru cara Valentino Rossi terhadap Sete Gibernau untuk tikungan 12 sirkuit Jerez di MotoGP Spanyol tahun 2005. 

"Tentu saja saya ingin mendahului Francesco Bagnaia dengan cara Valentino Rossi mendahului Sete Gibernau, tetapi saat akan melakukannya terasa berisiko," kata Brad Binder

"Saat saya melihat tikungan terakhir, Bagnaia melakukan racing line yang sangat rapat, saya tidak memiliki celah sama sekali," lanjutnya dilansir dari GP One. 

"Jika dipaksakan, saya dan Bagnaia bisa saja bertabrakan dan membuat kami kehilangan podium, saya akan merasa bersalah dan susah tidur," imbuhnya. 

Source : GP One
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular