Valentino Rossi Perintahkan Sang Murid Kalahkan Fabio Quartararo Demi Kontrak

Didit Abdillah - Minggu, 7 Mei 2023 | 11:35 WIB
MotoGP.com
Franco Morbidelli diperintahkan Valentino Rossi untuk setidaknya satu seri mengalahkan Fabio Quartararo agar kontraknya aman.

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu pembalap di tim pabrikan yang kontraknya habis di tahun ini adalah Franco Morbidelli

Murid Valentino Rossi Franco Morbidelli memang sedikit berbeda dengan pembalap tim pabrikan lainnya yang habis di tahun genap. 

Franco Morbidelli bisa saja berhenti membela Monster Energy Yamaha MotoGP di akhir tahun ini dan posisinya digantikan dengan beberapa kandidat. 

Tak pelak ini membuat mentor dari Franco Morbidelli di VR46 Academy, Valentino Rossi memberikan wejangan khusus. 

"Ada beberapa masalah yang dihadapi Franco Morbidelli di Yamaha pada beberapa tahun terakhir," kata Valentino Rossi dilansir dari Paddock GP. 

"Seperti cedera yang ia alami pada beberapa tahun terakhir, jelas itu mempengaruhi performanya secara pribadi," lanjutnya. 

"Juga karena Yamaha mengalami krisis pengembangan motor yang membuat Morbidelli, juga Fabio Quartararo sangat kesulitan," timpal The Doctor julukan Valentino Rossi

"Tapi seidaknya jika ingin tetap di Yamaha, Morbidelli harus bisa secepat atau bahkan mengalahkan Quartararo, untuk mendapatkan perhatian Yamaha dan memperpanjang kontrak," Vale menambahkan. 

Sebagai juara dunia MotoGP 2021, jelas Fabio Quartararo akan lebih diunggulkan Yamaha Factory Racing, juga kontraknya masih sampai akhir MotoGP 2024

Baca Juga: Aldi Satya Pole Position Dan Podium Di Sirkuit Catalunya, Ketagihan Tiga Besar

Dikabarkan kalau Yamaha sudah memiliki beberapa kandidat untuk direkrut di musim depan seperti Raul Fernandez, sampai Toprak Razgatlioglu. 

Jika tidak ke MotoGP, akan sulit bagi Franco Morbidelli mendapatkan perhatian untuk ke tim pabrikan lain yang lebih memilih pembalap yang lebih muda. 

Baca Juga: 5 Istilah Di MotoGP 2023, Test Rider Dan Wildcard Hingga Apa Itu Replacement Rider

 

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular