Honda dan Yamaha Hancur-Hancuran di MotoGP 2023, Dorna Minta ke Pabrikan Eropa Untuk Keringanan?

Uje - Selasa, 27 Juni 2023 | 18:55 WIB
Red Bull Content Pool
Honda dan Yamaha hancur-hancuran di MotoGP 2023

MOTOR Plus - online Dua pabrikan motor Jepang yakni Honda dan Yamaha tampil hancur-hancuran pada musim MotoGP 2023 ini.

Baik Honda atau Yamaha memang terlihat kesulitan membendung kecepatan dari motor-motor pabrikan Eropa yakni Ducati, KTM dan Aprilia.

Sejauh ini Honda atau Yamaha sama-sama terlihat kesulitan bertarung untuk podium di ajang MotoGP 2023.

Terlihat ironis apalagi sejak awal era MotoGP, baik Honda atau Yamaha selalu bertarung untuk kemenangan bahkan gelar juara dunia.

Penampilan dua pabrikan Jepang Honda dan Yamaha yang sangat buruk musim ini tentu juga membuat Dorna sebagai penyelenggara MotoGP tidak senang.

Seperti dikutip dari gpone.com Kabarnya Dorna tengah melakukan lobi ke pabrikan Eropa agar Honda dan Yamaha mendapatkan jatah konsesi untuk memperbaiki motor mereka.

Saat ini tidak ada pabrikan MotoGP memiliki jatah konsesi, terakhir Aprilia yang memiliki konsesi pada tahun 2022 sebelum dicabut usai berhasil meraih kemenangan dan jumlah podium yang diatur oleh MotoGP untuk kehilangan konsesi.

Nantinya, jika Yamaha dan Honda mendapatkan jatah konsesi mereka bisa memiliki waktu tes tanpa batas, tidak seperti saat ini dimana waktu tes mereka hanya boleh dilakukan sesuai jadwal.

Baca Juga: Honda BeAT di Negara Ini Beda Sendiri Fitur Sedikit Harganya Mahal

 Baca Juga: Tanpa KTP Asli Bisa Bayar Pajak Kendaraan Begini Cara Resminya

Source : GPOne.com
Penulis : Uje
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular