Bikin SIM Anti Diserobot Calo Dan Bebas Pungli, Coba Di Satpas Polres Metro Bekasi

M. Adam Samudra,Didit Abdillah - Rabu, 28 Juni 2023 | 11:30 WIB
Adam Samudra/GridOto
Polres Metro Bekasi memiliki Satpas canggih yang bisa membuah pemohon SIM bebas diserobot calo dan tidak ada pungutan liar.

MOTOR Plus-Online.com - Satuan Penyelenggera Administrasi SIM atau Satpas memang menjadi wadah yang dikenal masyarakat banyak calo. 

Calo-calo di satpas SIM menawarkan kemudahan dalam mendapatkan SIM baik itu tanpa harus mengantre, tanpa harus melakukan tes tertulis juga praktik. 

Tingkah para calo dan oknum pemohon SIM yang mencari kepraktisan ini lah yang membuat antrean pemohon SIM yang tidak menggunakan calo kerap diserobot. 

Makanya jika beberapa tahun lalu di satpas SIM selalu ada saja pemhon SIM yang langsung foto tanpa mengantren dan menjalani tes. 

Nah pada Satpas SIM Polres Metro Bekasi mengadaptasi teknologi baru yang diberi nama FIFO (First in First out) Integrated System.

Adam Samudra
Kanit SIM Polres Metro Bekasi AKP Evo Rudy

"Satpas Prototype adalah Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) prototype," kata Kanit SIM Polres Metro Bekasi, AKP Evo Rudy saat ditemui GridOto.com, Rabu (28/6/2023).

"Tujuan Satpas Prototype ini untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus SIM dengan pelayanan berbasis IT," lanjutnya. 

"Dengan Satpas Prototype Bekasi, layanan bagi para pemohon SIM, baik perpanjangan maupun pemohon baru, prosesnya jadi lebih mudah dan nyaman," Evo Rudy menambahkan. 

Dengan Satpas yang didukung teknologi FIFO Integrated System ini, masyarakat diharapkan mendapatkan pelayanan lebih baik.

Source : GridOto Tips
Penulis : M. Adam Samudra
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular