Fakta Aleix Espargaro Punya Koleksi Motor Balap Lebih Lengkap Daripada Valentino Rossi

Didit Abdillah - Jumat, 7 Juli 2023 | 18:30 WIB
IG Aleix Espargaro
Aleix Espargaro adalah pembalap MotoGP yang punya koleksi motor balap lengkap. Malah lebih komplit dibandingkan milik Valentino Rossi.

MOTOR Plus-Online.com - Para pembalap MotoGP memang bukan rahasia kalau mengoleksi motor-motor sportbike. 

Bahkan juga ada yang sampai memiliki motor MotoGP yang memang mereka gunakan untuk balap. 

Salah satu sosok pembalap MotoGP yang mengoleksi motor balap MotoGP adalah Aleix Espargaro yang memiliki koleksi yang terbilang lengkap. 

Diketahui ada empat motor balap Grand Prix yang dimiliki Aleix Espargaro di rumahnya yang berada di Andorra, Spanyol. 

IG Aleix Espargaro
Honda NSR125 yang ada di rumah Aleix Espargaro sebagai salah satu pajangan ruang keluarga.

Semuanya memiliki nilai sejarah pribadi bagi Aleix Espargaro seperti Honda dari tim RACC Madrid yang ia gunakan pertama kali di ajang balap dunia. 

Motor ini terpajang di ruang keluarganya, bersamaan dengan motor kelas CRT saat membela Power Electronic Aspar tahun 2013. 

Pada saat MotoGP 2013, Aleix Espargaro menyelesaikan musim sebagai juara dunia kategori CRT yang saat itu terbilang baru di MotoGP. 

Lalu satu motor lagi adalah Aprilia RS-GP tahun 2019 yang ada di ruang kerjanya, ini adalah motor MotoGP pabrikan pertama yang ada di rumah Aleix Espargaro

"Aprilia memberiku motor yang ini, motor Aprilia pertama yang pakai winglet. Senang bisa membawanya ke rumah saya," kata Aleix Espargaro

Source : Berbagai sumber
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular