Tidak Banyak Yang Tahu, Skuat Ducati Satelit Bisa Dobrak Sejarah MotoGP Modern, Terungkap Faktanya

Joni Lono Mulia - Sabtu, 8 Juli 2023 | 07:25 WIB
MotoGP
Tidak banyak yang tahu, skuat Prima Pramac Racing (kiri) dan Mooney VR46 Racing Team bisa dobrak sejarah MotoGP modern atau era 4-Tak tahun ini

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2023 bisa jadi musim terburuk bagi Marc Marquez tapi tidak dengan skuat Ducati satelit, tidak banyak yang tahu malah bisa dobrak sejarah MotoPG modern.

MotoGP modern alias era 4-Tak digelar sejadk 2002 silam, hingga 2 dekade digelar belum kejadian skuat MotoGP satelit jadi juara dunia tim MotoGP.

Sebagai info MotoGP modern atau era 4-Tak sejak 2002 silam sampai MotoGP musim lalu, juara dunia MotoGP tim selalu digasak skuat MotoGP pabrikan.

Paling banyak menang adalah skuat MotoGP dari Jepang, yaitu Honda pabrikan (10 kali), Yamaha pabrikan (7 kali), Suzuki (1 kali).

Pabrikan Eropa yang gasak titel juara dunia MotoGP adalah skuat Ducati pabrikan dengan 3 titel (2007, 2021 dan 2022).

Sepanjang sejarah MotoGP modern atau era 4-Tak belum kejadian lo skuat MotoGP satelit gasak titel juara dunia tim MotoGP.

Nah MotoGP 2023 yang disebut-sebut musim terburuk bagi pembalap juara dunia MotoGP Marc Marquez ternyata tidak buat skuat MotoGP satelit.

Sama-sama lihat daftar klasemen tim MotoGP 2023 hingga paruh musim pertama di 2 besar ada nama skuat Prima Pramac Racing dan Mooney VR46 Racing Team.

Dua nama itu merupakan skuat Ducati satelit di MotoGP musim ini.

Baca Juga: Menang MotoGP Prancis 2023 Marco Bezzecchi Siap Bikin Valentino Rossi Bangga Lagi

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular