Pembalap Muda Moto2 Ini Gagal Ulang Sejarah Unik Valentino Rossi dan Jadi Rekan Marc Marquez

Didit Abdillah - Senin, 10 Juli 2023 | 15:25 WIB
Kolase MotoGP
Pedro Acosta (kanan) gagal mengulang sejarah unik dari Valentino Rossi. Lantaran Dorna Sports tidak berikan persetujuan.

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu sejarah dan keistimewaan dari Valentino Rossi adalah saat The Doctor julukannya melakoni debut karier kelas raja di GP500. 

Saat itu masih era GP500 2-Tak yang menjadi kelas tertinggi balap motor dunia sebelum berganti menjadi MotoGP di tahun 2002. 

Honda Racing Corporation (HRC) saat itu ingin memboyong Valentino Rossi sesegera mungkin ke kelas para raja. 

Namun tidak ada tempat, kala tim pabrikan, Repsol Honda Team sudah memiliki tiga pembalap. 

Alhasil HRC membuatkan sattu tim satelit dadakan, Nastro Azzuro Honda demi bisa menampung bakat Valentino Rossi di atas Honda NSR500. 

Fasilitas yang didapatkan Valentino Rossi pun layaknya tim pabrikan, juga dengan kepala mekanik, Jeremy Burgess yang sebelumnya menangani Michael Doohan. 

MotoGP.com
Pedro Acosta hampir saja mengulangi sejarah langka Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi menjadi juara dunia bersama Nastro Azzuro Honda di tahun 2001 dan juga menjadikannya juara dunia terakhir di GP500 era 2-Tak. 

Hingga pada tahun 2002 Valentino Rossi mulai membela Repsol Honda Team selama dua tahun. 

Keistimewaan seperti yang dialami Valentino Rossi ini ingin dilakukan KTM untuk memboyong pembalap yang kini masih di Moto2, Pedro Acosta

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular