Pemotor Lawan Arah di Tebet Malah Lebih Galak Kalau Terjadi Keributan, Penjaga Keamanan Sampai Malas Ikut Campur

Galih Setiadi - Jumat, 8 September 2023 | 09:02 WIB
Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong
Kesalnya penjaga keamanan di Tebet gara-gara ulah pemotor lawan arah.

MOTOR Plus-online.com - Cerita seorang penjaga keamanan sampai cuek kalau terjadi keributan imbas pemotor lawan arah di Tebet yang malah lebih galak kalau dibilangin.

Hal tersebut dialami salah satu penjaga keamanan bernama Turmono (48).

Enggak jarang pemotor lawan arah bersenggolan di depan tempatnya bekerja di Jalan Lapangan Ros Utara, Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Beuh, sering senggolan motor. Apalagi di sini orang kan mobilnya keluar masuk ya, khawatir sih kecelakaan," kata Turmono dikutip dari Kompas.com.

"Itu depan (Rumah Makan) Wong Solo pernah tabrakan, motor sama mobil. Mobil mau keluar, motor lewat lawan arah, ya sudah," lanjutnya.

Meski begitu, Turmono mengaku hanya mengamati kalau terjadi keributan, tidak mau ikut campur.

Alasannya, kata Turmono, pengendara yang melawan arah seringkali lebih galak dari pengendara yang melaju di jalur benar.

"Saya diam saja, saya lihatin saja. Malas, saya biarin saja. Kadang galakan yang lawan arah. Orang kadang saya mau ngarahin mobil, mau ditabrak yang lawan arah. Sudah, biarin saja, orang-orang pada ribut biarin saja, teman-teman yang lain juga nonton saja," tutur dia.

Baca Juga: Update Kasus Pengeroyokan YouTuber Tegur Pemotor Lawan Arah di Tebet, Polisi Bilang Begini

Menurutnya, polisi lalu lintas hanya berjaga sesekali, tapi akhir-akhir ini lebih sering memantau di pagi hari.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular