GIIAS Surabaya 2023 Bikin Ribuan Masyarakat Jawa Timur Melek Kendaraan Listrik

Ardhana Adwitiya - Rabu, 27 September 2023 | 15:40 WIB
Dok. GIIAS
Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2023 digelar di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

MOTOR Plus-online.com - Tak cuma di ICE BSD, Tangerang, pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) juga hadir di Kota Surabaya, Jawa Timur.

GIIAS Surabaya 2023 terbukti bikin ribuan masyarakat Jawa Timur melek kendaraan listrik.

Misi GAIKINDO adalah untuk memberi edukasi tentang perkembangan industri kendaraan bermotor, termasuk kendaraan listrik.

Total ada 24 merek kendaaraan hadir di GIIAS Surabaya 2023.

"Mendukung pemerintah Republik Indonesia, GAIKINDO berkomitmen lebih banyak memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi industri otomotif khususnya kendaraan berbasis listrik, lewat penyelenggaraan pameran, khususnya pada GIIAS Surabaya kali ini," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dikutip dari rilis yang diterima MOTOR Plus-online, Selasa (26/9/2023).

Hal serupa juga disampaikan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

"Pameran ini merupakan bagian untuk memberikan suatu edukasi bahwa Republik Indonesia juga sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi, dan pemerintah mendorong melalui berbagai regulasi,” ujar Taufiek.

Pameran otomotif yang berakhir hari Minggu (24/9/2023) kemarin diramaikan 24 merek kendaraan, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan roda dua.

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2023 Hadirkan Banyak Merek Motor dan Mobil Serta Industri Pendukung Otomotif Lainnya 

Adapun kendaraan roda dua atau motor yang ikutan GIIAS Surabaya 2023, yakni Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular