Pembalap Keturunan Indonesia Pertamina Mandalika SAG Team Tak Sabar Hadapi MotoGP Mandalika 2023

Didit Abdillah - Senin, 9 Oktober 2023 | 19:30 WIB
MRTI
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Taiga Hada (kiri) dan Bo Bendsneyder (tengah) melakukan QnA jelang MotoGP Mandalika 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Menjelang MotoGP Mandalika 2023 (14-15/10/2023) pekan ini, tim yang disponsori banyak perusahaan Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team melakukan sesi pertemuan pembalap. 

Kedua pembalapnya di kelas Moto2, Bo Bendsneyder dan Taiga Hada melakukan pertemuan dan membuka sesi tanya jawab di Jakarta (7/10/2023) lalu. 

Bo Bendsneyder, pembalap Belanda yang memiliki darah Indonesia bahkan sudah menganggap Mandalika seperti home race keduanya setelah balapan di sirkuit Assen, Belanda.

"Ini bakal jadi kali kedua buat saya balapan di Mandalika setelah tahun lalu. Mandalika sudah saya anggap sebagai balapan kandang kedua saya selain Assen," ujar Bo Bendsneyder yang di Moto2 2023 sempat naik podium pada balapan di Sirkuit Austin, Texas.

"Akhir pekan nanti, saya akan melakukan segalanya untuk membuat Indonesia senang. Saya selalu mendapat dukungan luar biasa di sini," imbuhnya.

Jika Bo Bendsneyder sudah mencicipi sirkuit Mandalika musim lalu, berbeda dengan Taiga Hada yang berstatus debutan.

"Ya, perjalanan saya dengan tim ini sepanjang musim 2023 memang tidak mulus. Moto2 kelas yang sulit, ditambah saya sempat beberapa kali cedera," ujar Taiga Hada

Namun untuk balapan di Mandalika, saya siap tampil maksimal," lanjutnya.

Pada MotoGP Mandalika 2023 nanti, Pertamina Mandalika SAG Team akan menggunakan livery spesial. 

Baca Juga: Video Juara MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira Sapa Indonesia Pakai Bahasa Jawa, Ini Buktinya

Biasanya menggunakan livery warna biru dengan corak batik parang, tetapi livery nanti akan berwarna merah. 

Tak pelak corak merah-putih senada dengan bendera Indonesia akan digunakan pada motor Bo Bendsneyder dan Taiga Hada nanti. 

Baca Juga: Copet Panas Dingin Sebelum Beraksi Ribuan Polisi dan TNI Pantau MotoGP Mandalika 2023

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular