Wow United E-Motor Bersiap Bangun Pabrik Baterai Motor Listrik Sendiri

Galih Setiadi - Kamis, 12 Oktober 2023 | 14:00 WIB
United E-Motor
Beberapa motor listrik dari United E-Motor, pabrik baterai akan dibangun.

MOTOR Plus-online.com - Mantap, United E-Motor bakal bangun pabrik baterai motor listrik sendiri, percepat laju pengembangan kendaraan listrik.

Hal tersebut tengah dilakukan PT. Terang Dunia Internusa (TDI) selaku produsen United E-Motor.

Selain pembangunan pabrik baterai, United E-Motor juga melakukan penguatan produk sampai distribusi motor listrik sampai dealer-dealer.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT TDI, Henry Mulyadi.

"Kami melihat pemerintah punya visi besar perihal ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dan sangat sejalan dengan visi kami. Karena itu, kami akan total dalam akselerasinya," kata Henry.

Dari pihak pemerintah sangat gencar dalam mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB), khususnya motor listrik.

Seperti yang dibilang Asisten deputi Industri Maritim dan Tranportasi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, M Firdausi Manti.

United E-Motor
Suasana di pabrik motor listrik United E-Motor di Bogor, Jawa Barat.

"Salah satu strategi percepatan yang kami lakukan adalah memberikan bantuan subsidi senilai 7 juta untuk pembelian motor listrik, yang saat ini sudah sangat mudah didapatkan. Hanya perlu KTP saja. Semua NIK KTP bisa dapat subsidi," kata Firdausi saat kunjungan kerja ke pabrik United E-Motor di Bogor.

Baca Juga: Sukses di Indonesia, Motor Listrik United E-Motor Siap Jualan dan Bangun Pabrik di Malaysia

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular