Fakta Ternyata Bukan Pertama Kali Valentino Rossi Bawa Sponsor Pertamina

Didit Abdillah - Minggu, 15 Oktober 2023 | 15:15 WIB
Dok WRT
Pertamina menjadi sponsor balap di Valentino Rossi, VR46 di MotoGP 2024-2026. Ternyata bukan pertama kalu The Doctor bawa nama Pertamina.

MOTOR Plus-Online.com - Pertamina Lubricants resmi diumumkan menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi

Kontrak tiga tahun dari 2024 sampai 2026, tim balap Valentino Rossi di MotoGP akan bernama Pertamina Endura VR46 Racing Team dan masih pakai motor Ducati. 

Ternyata dalam perjalanan balap Valentino Rossi, bukan pertama kali baginya mengusung nama perusahaan energi asal Indonesia itu. 

Seperti pada saat Dubai 24 Hours 2023, Valentino Rossi pada mobil BMW M4 besutannya dan baju balapnya terpampang logo Pertamax Turbo. 

Meskipun diketahui kalau logo Pertamax Turbo yang mewakilkan Pertamina ini dibawa oleh pembalap Indonesia, Sean Gelael. 

Pertamina memang lama menemani kiprah balap mobil Sean Gelael, termasuk saat menjalani balap ketahanan Dubai 24 Hours bersama Valentino Rossi

Tak heran kalau Pertamina sebagai sponsor pernah dibawa oleh Valentino Rossi sejak awal tahun ini. 

Juga bisa dibilang ini yang menjadi momentum pembuka jalan bagi Pertamina bertemu dengan Valentino Rossi guna menjalin kerjasama di MotoGP. 

Dalam beberapa tahun terakhir memang Pertamina lebih identik di kancah balap mobil, dari era GP2 bersama Rio Haryanto dan Sean Gelael. 

Baca Juga: Bangga Indonesia Pertamina Enduro Jadi Sponsor Tim Valentino Rossi VR46 Mulai MotoGP 2024

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular