Jual Motor Curian Rp 4 Sampai 6 Juta, Maling Sekaligus Perampok di Jakarta Barat Berakhir Apes

Galih Setiadi - Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:00 WIB
Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah
6 orang maling sekaligus perampok di Jakarta Barat terunduk lesu, jual motor curian Rp 4 hingga 6 juta.

MOTOR Plus-online.com - Komplotan maling sekaligus perampok beraksi di Jakarta Barat, namun bernasib apes setelah menjual motor curian dengan harga Rp 4 juta hingga Rp 6 juta.

Masing-masing kompolotan maling dan perampok itu bernama Toto (27), Agus (33), Rosid (28), Mahpud (35), Nursaad (26), dan Krisna (25).

Pelaku maling motor itu mengawali aksi kejahatannya di beberapa wilayah seperti Kalideres, Cengkareng, dan Kembangan, Jakarta Barat.

Mereka melancarkan aksinya dengan merusak kunci kontak motor menggunakan kunci leter T.

Kemudian, komplotan tersebut memakai kendaraan curian untuk merampok beberapa minimarket di malam hari.

Seperti yang disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (23/10/2023).

"Modusnya adalah para pelaku terlebih dahulu melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor," ujar Kombes M Syahduddi dikutip dari Kompas.com.

"Sebelum minimarket tersebut tutup, para pelaku ini melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di tiga minimarket, yaitu minimarket di wilayah hukum Polsek Kalideres, wilayah Polsek Cengkareng, dan wilayah Polsek kembangan," tuturnya.

Baca Juga: Pengakuan Tegas Maling Motor, Ini Motor Favorit Penadah Motor Curian yang Mudah Dijual Lagi

Perampok ini langsung masuk secara tiba-tiba dan menodongkan senjata api maupun senjata tajam kepada pegawai minimarket.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular