Miguel Oliveira Absen di Ronde Akhir MotoGP 2023, Pembuat Sejarah di Sirkuit Mandalika

Galih Setiadi - Selasa, 21 November 2023 | 15:35 WIB
RNF Racing
Foto ilustrasi. Miguel Oliveira akhiri MotoGP 2023 lebih awal, pencetak sejarah di Sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Pembalap satelit Aprilia, Miguel Oliveira terpaksa melewatkan balapan terakhir di MotoGP 2023, sosok pembalap yang membuat sejarah dan rekor di Sirkuit Mandalika serta fakta lainnya.

Hal tersebut terjadi setelah balapan utama MotoGP Qatar 2023, pembalap CryptoDATA RNF Racing itu terlibat kecelakaan dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Dua pembalap pabrikan dan satelit Aprila tersebut mengalami kecelakaan di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Minggu (19/11/2023).

Insiden yang dialami keduanya berada di tikungan ke-6, Aleix Espargaro rem mendadak sedangkan Miguel Oliveira telat mengerem.

Roda depan motor MotoGP Aprilia RS-GP Oliveira pun menabrak bagian belakang Espargaro.

"Itu kecelakaan balap. Sayangnya, tabrakan dengan pembalap yang setim di Aprilia yang mengecewakan saya," ungkap Miguel Oliveira dikutip dari situs resmi RNF Racing.

Padahal, pembalap kelahiran Portugal itu sudah memiliki start balapan yang cukup baik.

"Tapi di tikungan keenam saya telat rem, Aleix pun tertabrak lumayan kencang. Saat saya lihat sepertinya akan menabraknya, saya mencoba lurus untuk menghindarnya, tapi tidak bisa menghindari roda belakangnya."

"Sayang sekali, kami tabrakan dan itu mengecewakan," ungkap mantan pembalap KTM tersebut.

Baca Juga: Juara MotoGP Mandalika 2022 Ramai Masuk Radar Repsol Honda Team, Mungkin Saja Kasusnya Mirip Alex Rins

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular