Yayasan AHM dan Taman Pintar Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding bersama Guru PAUD

Yuka Samudera - Minggu, 10 Desember 2023 | 10:53 WIB
Dok. AHM
Yayasan AHM dan Taman Pintar kembangkan model pengajaran safety riding bersama guru PAUD.

MOTOR Plus-Online.com - Salut, guru PAUD diajak Yayasan AHM dan Taman Pintar untuk kembangkan model pengajaran terkait safety riding.

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengembangkan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan untuk anak usia dini bersama Taman Pintar dan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Yogyakarta.

Upaya penguatan kompetensi 45 guru PAUD menjadi bagian dari gelaran EduFest Figur #Cari_aman Astra Honda yang berakhir di Taman Pintar, Yogyakarta (08/12).

Kegiatan yang berlangsung sejak bulan September 2023 ini diikuti oleh para guru dari sekolah PAUD di Kabupaten Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, Sleman dan Kota Yogyakarta.

Selain guru PAUD, kegiatan ini juga melibatkan 16 figur pendukung Zona Etika Lalu Lintas (ZELL) – Taman Pintar dan Taman Lalu Lintas Anak (TLLA), Yogyakarta.

Mereka mendapatkan ilmu keselamatan berkendara melalui pembelajaran secara teori maupun praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dan berkendara di area Course Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk belajar public speaking dan social media management melalui kegiatan workshop.

Melengkapi kegiatan ini, para peserta juga mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dengan bahasan metode pengajaran keselamatan berkendara yang menarik dan menyenangkan, serta mudah diterapkan untuk siswa usia dini.

Baca Juga: Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif Tentang Keselematan Berkendara Hadiah Puluhan Juta

Dok. AHM
Seorang guru PAUD sedang mengajar keselamatan berkendara kepada peserta anak-anak usia dini di Zona Etika Lalu Lintas (ZELL) di Taman Pintar, Yogyakarta.

Para guru PAUD ini juga berkesempatan mengikuti kontes mengajar etika keselamatan berlalu lintas yang menjadi puncak kegiatan EduFest Figur #Cari_aman Astra Honda.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular