Pedro Acosta Disebut-sebut Pembalap Hebat MotoGP Siklus 10 Tahunan, Bikin Kaget Yang Hebat Sebelumnya

Joni Lono Mulia - Jumat, 15 Desember 2023 | 13:55 WIB
MotoGP, VR46 Racing, GasGas Factory Racing Tech3
Pedro Acosta (kanan) disebut-sebut pembalap hebat MotoGP siklus 10 tahuanan terungkap Valentino Rossi (tengah) dan Marc Marquez juga siklus 10 tahunan

MOTOR Plus-online.com - Pedro Acosta disebut-sebut pembalap MotoGP juara dunia masa depan berdasarkan siklus 10 tahunan, bikin kaget tahu pembalap hebat sebelumnya?

Bahkan legenda MotoGP Jorge Lorenzo mengklaim kiprah Pedro Acosta bakal jos di kelas premier MotoGP mulai 2024 dan seterusnya.

"Dia bakal jadi pemabalap di MotoGP yang memang kerap hadir dalam siklus 10 tahunan," beber Jorge Lorenzo.

Bukan tanpa alasan juga sih Pedro Acosta digadang-gadang bakal tampil gacor di kiprah perdananya di kelas premier MotoGP tahun depan.

Malah jika El Tiburon begitu julukan Pedro Acosta sudah menunjukkan adaptasi yang cepat dan kencang di atas motor MotoGP di tes MotoGP Valencia 2023 lalu.

Pedro Acosta dianggap menjadi bintang MotoGP masa depan berkat modal 2 titel juara dunia yang digasaknya di 2 kelas berbeda, Moto3 dan Moto2.

Sebagai info pembalap MotoGP yang bermodalkan punya titel juara dunia dari 2 kelas berbeda di bawah kelas premier bisa dihitung dengan jari lo.

Sepanjang sejarah MotoGP modern 4-Tak mereka yang berkarier di kelas premier mengantongi 2 titel juara dunia dari kelas dasar dan medioker di bawah MotoGP di 2024 baru ada 4 nama saja.

Pertama Valentino Rossi juara dunia GP 125 1997 dan GP 250 1999 pas debut kelas premier GP 500 musim 2000.

Baca Juga: Jadwal ARRC 2024 Sudah Terbit, Tambah Sirkuit Baru Jadi Rasa MotoGP

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular