Spanyol Paling Banyak Dalam Daftar Pembalap MotoGP 2024, Ternyata Kalah Urusan Orang Di Balik Layar

Joni Lono Mulia - Jumat, 5 Januari 2024 | 17:35 WIB
VR46 Racing Team
Pembalap Italia Marco Bezzecchi (kiri) didampingi crew chief Matteo Flagmini yang juga asal Italia paling banyak di orang balik layar MotoGP 2024

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2024 bergulir beberapa bulan lagi dan daftar pembalap MotoGP musim masih didominasi muka pembalap Spanyol, meskipun sosok di balik layar bukan The Spaniard yang dominan.

Total 22 daftar pembalap reguler MotoGP 2024 paling banyak asal Spanyol.

Tercatat 10 pembalap asal Spanyol belaga di MotoGP 2024, di antaranya Marc Marquez, Alex Marquez, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales serta Alex Rins.

Kemudian Joan Mir, Jorge Martin, Augusto Fernandez, Raul Fernandez dan Pedro Acosta.

Pembalap Italia di peringkat kedua pembalap terbanyak di MotoGP 2024, antara lain; Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Fabio di Giannantonio dan Franco Morbidelli.

Selanjutna pembalap Prancis 2 orang; Johann Zarco dan Fabio Quartararo.

Serta 1 pembalap Afrika Selatan; Brad Binder; Australia; Jack Miller; Portugal; Miguel Oliveira dan Jepang; Takaaki Nakagami.

Ternyata Spanyol boleh mendominasi deratan daftar pembalap MotoGP 2024, tapi untuk sosok di balik layar alias crew chief ternyata harus diakui Italia yang mendominasi.

Total ada 10 orang Italia yang berperan sebagai crew chief di MotoGP 2024.

Baca Juga: Helm Pembalap MotoGP 2024 Banyak Merek Indonesia, Lengkap Sampai Moto3

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular