Lampu Hijau Buat Marc Marquez dari Ducati di MotoGP 2024, Apa Saja?

Galih Setiadi - Senin, 29 Januari 2024 | 17:20 WIB
MotoGP.com
Marc Marquez dapat lampu hijau dari Ducati di MotoGP 2024.

MOTOR Plus-Online.com - Bos Ducati memberikan izin untuk Marc Marquez supaya boleh mengalahkan siapapun di MotoGP 2024, terutama pembalap dengan motor MotoGP Desmosedici GP.

Bergabungnya Marc Marquez di tim satelit Ducati pada MotoGP 2024, yaitu Gresini Racing membuat banyak pihak beranggapan bakal ada larangan dan juga batasan.

Tapi, CEO Ducati, Claudio Domenicali justru mempersilakan Marc Marquez untuk bersaing sekalipun dengan juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia.

Baginya, performa mengerikan pembalap berusia 30 tahun itu sudah terlihat sejak tes MotoGP Valencia pada November lalu.

"Marc Marquez pembalap yang tidak perlu pengenalan. Sejak tes Valencia, dua sudah sangat cepat. Saya yakin dia akan mampu memenangkan balapan dan menjadi kandidat gelar (juara dunia)," ungkap Domenicali dikutip dari Corsedimoto.com.

Dengan adanyanya mantan pembalap Honda itu, akan menjadi pembanding antara motor MotoGP Ducati Desmosedici-GP versi 2023 dan 2024.

Pembalap pabrikan seperti Francesco Bagnaia menggunakan motor 2024, sedangkan Marc Marquez versi tahun lalu.

"Jadi Bagnaia akan melihat cara Marquez balapan, begitu juga Marc akan mengetahui bagaimana Pecco balapan," kata bos Ducati.

Baca Juga: Fakta Marc Marquez Banyak Jalani Tugas Mudah di Gresini Racing MotoGP 2024

Seperti yang brother tahu, team order di Ducati sempat menjadi sorotan pada musim lalu.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular