Cara Yayasan AHM Wujudkan Dukungan Terhadap Aksi Nyata Generasi Muda yang Bermanfaat Secara Berkelanjutan

Galih Setiadi - Selasa, 5 Maret 2024 | 21:00 WIB
AHM
Yayasan AHM mendukung generasi muda membangun negeri.

MOTOR Plus-Online.com - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mendukung peningkatan kualitas kontribusi generasi muda dalam membangun negeri.

Hal tersebut terwujud dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satu Hati di Universitas Jember (UNEJ), Jawa Timur.

Hal ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Dukungan terhadap aksi nyata generasi muda yang bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan juga diwujudkan Yayasan AHM melalui seleksi Sustainable Development Goals (SDGs) Future Leaders, bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Berbagai ide kreatif dari sekitar 30 tim yang terpilih akan didukung Yayasan AHM secara pendanaan maupun pembinaan.

Mengusung Tema "Satu Hati Bersinergi Membangun Negeri", KKN Tematik Satu Hati mengajak mahasiswa KKN untuk mengabdi dan berkontribusi bagi masyarakat dalam berbagai program unggulan seperti penanganan sampah hingga pengembangan perekonomian masyarakat desa.

Tahun ini, KKN Tematik Satu Hati berkomitmen mengembangkan desa Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa Amartha Semboro.

Berbagai program akan dijalankan oleh para mahasiswa bersama masyarakat, seperti mencegah pencemaran lingkungan dan pemanfaatan limbah sampah menjadi bernilai bagi masyarakat sekitar melalui pengembangan bank sampah.

Baca Juga: Yayasan AHM dan Taman Pintar Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding bersama Guru PAUD

Dalam bidang perekonomian, Yayasan AHM bersama para mahasiswa juga mengembangkan program budidaya magout dan lele, ternak ayam, eduwisata petik jeruk, serta pelestarian batik Semboro.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular