Hasil Balap MotoGP Qatar 2024 - Francesco Bagnaia Menang Telak, Marc Marquez Nyaris Podium

Didit Abdillah - Senin, 11 Maret 2024 | 00:58 WIB
Ducati Corse
Francesco Bagnaia memenangkan MotoGP Qatar 2024 dengan sempurna. Kemenangan pertamanya di Losail dalam sejarah kariernya.

MOTOR Plus-Online.com - Drama MotoGP Qatar 2024 (10/3) terjadi tepat sebelum start usai motor Aprilia RS-GP Raul Fernandez bermasalah. 

Hal ini membuat start harus ditunda dan menyebabkan ada penambahan waktu, sehingga jumlah lap harus dikurangi dari 22 lap menjadi 21 lap. 

Begitu situasi kondusif, warm up lap kembali dilakukan dan prosedur standing start kembali dilakukan. 

Jorge Martin sebagai pole sitter langsung memimpin balapan, dibuntuti oleh Francesco Bagnaia dan Brad Binder. 

Benar saja, di tikungan kelima Francesco Bagnaia langsung ambil alih posisi terdepan dari Jorge Martin

Lima lap berlalu, lima besar masih didominasi rider dengan motor Ducati, kecuali Brad Binder di posisi kedua dengan KTM yang memberi perlawanan pada Francesco Bagnaia

Performa mengesankan ditunjukkan oleh Pedro Acosta yang berhasil mendahului dua pembalap dalam satu lap, sehingga ia bisa masuk di posisi enam. 

Bahkan rookie MotoGP 2024 itu mencetak fastest lap, sehingga bisa memangkas jarak pembalap di depannya dengan lebih mudah. 

Pedro Acosta masuk ke posisi lima dan memberikan tekanan kepada Marc Marquez yang mempertahankan posisi keempat. 

Di lap kedelapan, Marc Marquez tidak begitu ngotot untuk masuk ke tiga besar, ia hanya sekadar menjaga posisi agar tidak kehilangan kesempatan podium.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Didit Abdillah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular