Tim Repsol Honda Bakal Buang Pedrosa Setelah 2014? Yamaha Bakal Siapkan Tempat!

Motorplus - Rabu, 22 Januari 2014 | 20:15 WIB

Banyak orang yang percaya bahwa kemenangan yang diraih Marc Marquez di tahun perdananya di MotoGP, semakin menjelaskan bahwa tim Repsol Honda bisa lega. Lantaran ada alasan untuk mendepak Dani Pedrosa jika tidak kompetitif juga hingga pertengahan musim 2014.

Rumor ini muncul, sebab sejak tahun 2006 Pedrosa berada di tim tersebut, ia belum pernah sekali pun meraih titel juara dunia. Kondisi ini membuat kesempatannya dipertahankan tim Repsol Honda jadi minim. Apalagi Honda sudah mempunyai bintang baru yang lebih fresh, yaitu Marc Marquez.

Namun Livio Suppo yang merupakan prinsipal tim Repsol Honda rupanya masih belum mau umbar banyak tentang hal itu. Mantan bos Casey Stoner di tim Ducati itu hanya menegaskan bahwa Pedrosa masih sangat layak mereka pertahankan.

“Suka atau tidak, Pedrosa selalu menjadi salah satu dari 3 pembalap terbaik di MotoGP. Ia hanya belum beruntung saja. Jika saja semua masalah itu tidak terjadi, maka ia sudah menjadi juara dunia. Jadi saya tidak melihat alasan mengapa ia tidak akan jadi pembalap terbaik di MotoGP lagi,” ujar Suppo.

“Jika ditanyakan tentang tim Honda yang bakal mendepak Pedrosa di akhir musim nanti, coba anda katakan pembalap mana yang lebih baik dari Pedrosa? Di tiap musim balap MotoGP, hanya ada 3 pembalap terbaik dan Pedrosa adalah salah satunya. Jadi jika ingin memiliki tim yang kuat, pastikan Pedrosa ada di dalamnya,” bebernya.

Bukan hanya Suppo yang melihat Pedrosa seperti itu. Bahkan pihak Yamaha pun mengakui hal tersebut. “Pedrosa adalah pembalap yang paling kencang di MotoGP sekarang. Ia punya feeling yang kuat mengadaptasikan karakter motor dengan karakter balapnya. Ya keberuntungan memang hal penting, tapi ia akan jadi properti paling penting jika Honda merekrut pembalap lain,” ujar perwakilan Yamaha yang namanya tak ingin di sebut itu. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular