Ini Dia Kenapa Valentino Rossi Enggak Bisa Kejar Maverick Vinales

Selasa, 25 April 2017 | 06:15 WIB

Maverick Vinales punya teknik berbeda dari Rossi

Wilco Zeelenberg, instruktur balap Jorge Lorenzo yang musim ini menangani Maverick Vinales, buka rahasia kenapa Valentino Rossi enggak bisa mengejar Maverick Vinales.

Menurut Wilco, yang pernah balap GP500 di eranya 1990-an ini, bilang teknik balap Vinales yang menjadi alasan kenapa Valentino Rossi, Marc Marquez dan rider kuat lainnya tak mampu menyalipnya.

Maverick Vinales menggunakan teknik balap yang berbeda dari "The Fantastic Four".

(BACA JUGA: Keanehan Jatuhnya Maverick Vinales di Lap 2 MotoGP Amerika)

Doi punya skill teknik balap gabungan dari Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Teknik balap Lorenzo, mantan pembalap Yamaha itu menghentikan hampir seluruh motor Yamaha M1-nya saat berada di garis lurus, tanpa gerakan nyata dari mesin, lalu dia membiarkan motornya melaju ke sudut, menempuh garis yang sangat lebar untuk mencapai kecepatan sudut yang mematikan,” ungkap Wilco dilansir dari Motorsport magazine, Kamis lalu (20/4).

“Valentino Rossi memiliki teknik yang lebih konvensional, ia lebih agresif pada rem dan penguncian kaki ke pojok,” imbuhnya.

Perbedaannya dengan Vinales, “Vinales juga melakukan sebagian pengeremannya dalam garis lurus, lalu menyapu ke sudut seperti gaya Lorenzo. Tapi dengan beban lebih banyak di bagian depan motor. Selama pengereman di garis lurus Vinales juga menggunakan rem belakang lebih banyak dari Rossi dan juga lebih banyak dari Lorenzo, dengan beberapa gerakan pada motor, teknik pengeremannya agak seperti Marc Márquez. Dengan kata lain, gaya balap Vinales adalah kombinasi dari beberapa teknik yang berbeda,” tegasnya.

Begitu bro, itulah mengapa Valentino Rossi enggak bisa kejar motor Vinales! (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular