Cara Bikin Cat Wringkle Ciri Khas Modifikator Zeuz Australia

Candra - Senin, 1 Mei 2017 | 17:44 WIB

Di kalangan modifikasi custom nama Zeus sudah tidak asing dengan ciri khas cat wringkle yang memang lagi marak dan ternyata pembuatannya sangat mudah nih.

Adalah Minority Custom asal Surabaya yang membeberkan trik membuat cat wringkle, doi sadar betul jika cat wringkle memang sedang marak di dunia modifikasi custom.

Makanya Jonathan membeberkan beberapa trik supaya cat wringkle bisa diaplikasi oleh siapa saja,

“Paling utama musti beli cat khusus yang memang bernama wringkle, dan memang standarnya cat sudah bermotif doff kasar. Hanya saja bakal dibikin supaya kerut cat bisa makin kuat,” bilang modifikator yang ada di Gunung Anyar Harapan ZA 21A Surabaya.

(BACA JUGA: Video Ojek Online Bantu Rampok Rumah)

Langkahnya musti amplas terlebih dahulu bidang yang bakal di semprot cat wringkle, setelah itu baru deh diberi cat dasar supaya hasilnya makin bagus.

Jonathan menyarankan cat dasar sudah menggunakan tahan panas karena kebanyakan yang disemprot adalah bagian mesin.

“Setelah diberi cat dasar langsung disemprot cat wringkle secara merata, yang kemudian dilanjutkan dengan menghidupkan motor sekitar 1 jam sampai kerut cat keluar. Selain itu bisa juga di oven dengan suhu yang panas supaya tekstur cat makin keluar,” tambahnya lagi.

Menurut Jonathan, cat wringkle kuat menahan suhu panas hingga 1500 F dengan harga per kotak sekitar Rp 185 ribu. Dan biasanya cat diulang sekitar 3 kali supaya cat lebih tebal dan tidak mudah mengelupas.

“Terakhir jika sudah kering langsung semprot dengan pernis, lebih bagus pakai pernis dof supaya makin bagus hasilnya,” tutupnya yang bisa dikontak di nomor 089677916303. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular