Honda Adventure Roads 2017 Etape 8, Alta-Nordkapp Berakhir Mendekati Kutub

Eka - Selasa, 4 Juli 2017 | 18:42 WIB

Sulit untuk menggambarkan bagaimana perasaan ini setelah mencapai Nordkap dari Alta yang menjadi etape terakhir perjalanan Honda Adventure Roads 2017 Yang sudah berlangsung selama sekian hari (26/6-3/7).

Bukan hanya perasaan senang karena ini sukses mencapai target journey dari Oslo-Nordkapp, Norwegia tanpa hambatan, tetapi tentang perasaan mencapai tempat terujung dari Norwegia yang dekat dengan kutub utara dengan Honda CRF 1000L Africa Twin yang mampu mewujudkan hasrat itu.

Perasaan yang memang sulit diceritakan, tetapi indah untuk dialami.

Bahagia dan sedih menjadi satu usai roda Africa Twin itu melintas tanah yang ketika melihat pemandangan ke laut, seolah tak ada batasan lagi.

(BACA JUGA: Toni Elias Pembalap yang Pernah Mengalahkan Valentino Rossi, Tapi Tidak Bersinar)

Bahagia, lantaran mampu mewujudkan ambisi untuk bertarung dengan hawa dingin melewati pegunungan salju yang ketika itu suhu udara bisa mencapai 10 derajat ketika riding untuk mencapai Nordkapp yang layaknya titik 0 km Sabang di Indonesia.

Sedih karena journey ini harus berakhir, sementara persaudaraan antar rider dari berbagai negara di Eropa dan Asia (Indonesia dan Jepang) ini harus tersudahi hingga ajang gala dinner.

Barisan motor di garis akhir

Namun, semua seakan menjadi tantangan yang layak untuk dikenang di kemudian hari.

Ya, bagaimana rasanya riding dengan pemandangan spektakuler Norwegia.

Seolah riding dengan ditemani bunga-bunga liar di sepanjang jalan, air terjun dari gunung langsung menuju laut yang asalnya dari salju yang mencair.

Penulis : Eka
Editor :

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular