Setelah Patah Tulang Punggung dan Cedera Otak, Chaz Davies Diputuskan Balap WSBK Amerika

Ryan Tambun - Sabtu, 8 Juli 2017 | 13:44 WIB

Kejadian kecelakaan yang fatal yang mengakibatkan Chaz Davies mengalami patah tulang punggung dan cedera otak akibat dilindas oleh Jonathan Rea di race ke-1 World Superbike (WSBK) Misano.

Balap race ke-2 akhirnya tidak dapat diikuti Daviez.

Daviez harus langsung dirawat di rumah sakit.

Pengobatan intens dengan fisioterapi berhasil membuat pembalap bernomor start 7 pulih dari cederanya.

(BACA JUGA: Bursa Motor 250 cc ke Atas, Ini Panduannya)

Dikutip dari akun instagram resmi dirinya, doi merasa senang dapat mengikuti seri WSBK Laguna Seca di Amerika yang akan berlangsung (7-9/7).

"Lampu hijau untuk WSBK Laguna Seca. Dinyatakan fit untuk balapan oleh dokter sirkuit. Terima kasih sebesarnya untuk Clinica Mobile dan Clinica Rihuma yang menyembuhkan saya dengan cepat!" tulis captionnya di akun instagramnya.

Kecelakaan di WSBK Misano diperjelas karena ban.

Hasil analisis pihak Pirelli meledaknya ban Pirelli di WSBK Misano 'tidak ada bukti' yang dapat menghubungkan masalah tersebut ke elemen tertentu pada ban.

Pirelli mempercayai adanya tekanan yang berlebihan pada ban karena suhu  trek dan lonjakan suhu yang tidak normal.

Akhirnya, produsen ban asal Italia ini akan memasok dua kompon yang berbeda pada ban belakang di seri Laguna Seca.

Sekaligus pihak Pirelli mengingatkan ke semua tim untuk mengisi tekanan angin minimum dan penggunaan penghangat ban dengan benar.

Sebagai info, tekanan ban belakang minimum Pirelli yang dianjurkan adalah 1,65 BAR atau 23,9 PSI yang harus dicatat dari lap pertama balapan.

Direktur Pirelli Moto Sport yakni Giorgio Barbier merasa bahwa pabrikan agak tertahan oleh kurangnya data karena tidak semua tim menjalankan sensor untuk tekanan ban. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular