Bikers Catat Nih, PSBB Kota Tangerang Kembali Diperpanjang, Ternyata Penyebabnya Bikin Kaget

Ahmad Ridho - Senin, 15 Juni 2020 | 06:59 WIB
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ilustrasi pengecekan PSBB.

MOTOR Plus-online.com - Bikers catat nih, PSBB Kota Tangerang kembali diperpanjang, ternyata penyebabnya bikin kaget.

Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) di Kota Tangerang kembali diperpanjang selama 14 hari terhitung mulai hari ini, Senin (15/6/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, perpanjangan PSBB yang kelima tersebut didasarkan dari pertimbangan Gubernur Banten Wahidin Halim, yang melihat masih terjadi peningkatan kasus Covid-19.

"Pertimbangan (PSBB diperpanjang) dari Pak Gubernur itu masih ada kasus, walaupun sudah terjadi pelambatan, tapi masih ada kasus," ujar Arief saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Waduh, Larangan Driver Ojol Angkut Penumpang Masih Berlaku Selama Masa PSBB Transisi di Wilayah Ini, Simak Alasannya

Baca Juga: Amankah Naik Ojol Saat Pandemi Civod-19? Begini Tips dari Dokter

Arief mengatakan, meskipun saat ini Kota Tangerang sedang memasuki masa transisi menyambut kenormalan baru atau new normal, akan tetapi PSBB di Kota Tangerang tidak menamakan PSBB Transisi.

"Artinya kalau dibikin namanya seperti DKI (Jakarta) ya PSBB transisi, masyarakat malah khawatir euforia. ya sudah PSBB saja," kata dia.

Arief juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti PSBB tahap kelima akan diikuti beragam kelonggaran, seperti ketika PSBB tahap keempat yang memperbolehkan rumah ibadah dibuka.

Akan tetapi, lanjut dia, saat ini Kota Tangerang masih menunggu Keputusan Gubernur dan Peraturan Gubernur terkait PSBB yang kelima tersebut.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular