Bukan Cuma Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Tampil Di MotoGP Amerika, Ada 4 Yang Duluan Ngaspal

Joni Lono Mulia - Minggu, 10 April 2022 | 09:05 WIB
Honda Team Asia/Gold and Goose
Pembalap Indonesia Mario Aji start di posisi 29 di Moto3 Amerika 2022 di Circuit of The Americas, terungkap ada 4 pembalap Indonesia sebelumnya duluan ngaspal di COTA

MOTOR Plus-online.com - Terungkap bukan cuma pembalap indonesia Mario Aji tampil di MotoGP Amerika 2022 di Circuit of The Americas (COTA), ada 4 pembalap Indonesia yang duluan ngaspal.

Yup, pembalap Indonesia Mario Aji tampil di MotoGP Amerika 2022 di kelas Moto3 hari Minggu (10/4/2022) waktu Austin Texas Amerika Serikat atau Senin dinihari (11/4/2022) pukul 02:30 WIB.

Mario Aji begitu panggilan akrab pembalap Indonesia Mario Suryo Aji bakal menempati posisi start paling buncit alias posisi 29.

Gara-gara pembalap Indonesia Mario Aji mengalami crash di sesi kualifikasi 1 (Q1) di lap awal atau out lap.

Alhasil, Mario Aji tidak mencatat waktu terbaik sehingga harus menempati posisi buncit atau paling akhir di starting grid Moto3 Amerika 2022.

Oh iya, pembalap Indonesia Mario Aji tenyata bukan pembalap Indonesia satu-satunya atau pertama yang mengaspal di Circuit of The Americas (COTA) di Austin Texas Amerika Serikat.

MOTOR Plus-online mencatat ada 4 nama pembalap Indonesia sebelum Mario Aji yang lebih dulu mengaspal di COTA Austin Texas.

Kira-kira 4 pembalap Indonesia sebelum Mario Aji yang pernah mengaspal di COTA Austin Texas, siapa saja ya?

Pertama adalah Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto di musim 2013.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Amerika 2022, Pembalap Indonesia Mario Aji Crash

Source : Berbagai Sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular