Pembalap Debutan Gasak Pole Position MotoGP Italia 2022 Di Sirkuit MotoGP Mugello, Fakta Baru 3 Yang Bisa Begini

Joni Lono Mulia - Minggu, 29 Mei 2022 | 06:00 WIB
Gresini Racing
Pembalap debutan MotoGP 2022 Fabio di Giannantonio bikin sejarah gasak pole position pertama di kelas MotoGP dan jadi pembalap Italia yang bisa pole position di MotoGP Italia

MOTOR Plus-online.com - Kejutan terjadi di kualifikasi MotoGP Italia 2022 di sirkuit MotoGP Italia, pembalap debutan Fabio di Giannantonio gasak pole position untuk pertama kalinya.

Pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio di Giannantonio tampil mengejutkan di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022, Sabtu (28/5/2022).

Apalagi, Fabio Diggia begitu panggilan akrab Fabio di Giannantonio harus menjalani kualifikasi 1 (Q1).

Fabio Diggia sukses melewati sesi Q1 di kondisi yang sulit karena trek basah-basah kering menjadi yang tercepat dan berhak mengikuti sesi Q2.

Sesi Q2 juga tak kalah serunya karena pembalap dibuat bingung menghadapi aspal sirkuit MotoGP Mugello yang sulit diduga.

Kondisi aspal sirkuit MotoGP Mugello belum begitu kering, namun hujan sudah reda.

Fabio di Giannantonio memanfaatkan kondisi serupa seperti di Q1 dengan baik hingga di detik-detik terakhir menjadi yang tercepat.

Pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio di Giannantonio menggasak pole position MotoGP Italia 2022 dengan catatan 1:46,158.

Inilah pole position pertama dalam karier Fabio Diggia di MotoGP.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2022, Fabio Di Giannantonio Bikin Kejutan, Marc Marquez Malah Crash

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular