Update Kasus SPBU Curang di Serang Kurangi Takaran Bensin, Begini Langkah Tegas Pertamina

Galih Setiadi - Jumat, 24 Juni 2022 | 12:02 WIB
Kolase Pertamina
SPBU curang di serang kurangi takaran bensin raup untung Rp 7 miliar, Pertamina langsung bertindak begini.

MOTOR Plus-online.com - Lagi ramai soal praktik SPBU curang di Serang kurangi takaran bensin, Pertamina ambil langkah tegas.

Praktik curang tersebut dilakukan sebuah SPBU di Kabupaten Serang, Banten, tepatnya di Jalan Raya Serang-Jakarta KM 70, Lingkungan Gorda, Kecamatan Kibin.

Enggak tanggung-tanggung, SPBU curang tersebut berhasil meraup keuntungan sampai Rp 7 miliar.

Dalam sehari, SPBU tersebut bisa mengambil untung sampai Rp 6 juta per hari.

Terbongkarnya kecurangan pada SPBU di Serang setelah adanya keluhan dari masyarakat.

Praktik nakal tersebut dilakukan dengan cara mengurangi takaran memakai alat khusus berupa remote control yang dipegang oleh pengawas SPBU.

Pengelola memodifikasi seluruh mesin dispenser di SPBU nomor 34-42117 itu dengan menambah komponen elektrik serta saklar otomatis.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Direktorat (Subdit) 1 Industri Perdangangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten, Kompol Condro Sasongko.

Baca Juga: SPBU di Serang Untung Rp7 Miliar, Pakai Remote Control Kurangi Takaran Bensin

"Sehingga literasi dalam tulisan yang masyarakat bayarkan berbeda dengan ukuran takaran timbangan menurut ukuran sebenarnya, isi bersih, berat bersih," ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Source : Kompas.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular