Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Mundur, Sidang Etik Penerimaan Tiket MotoGP Mandalika Digugurkan

Ardhana Adwitiya - Senin, 11 Juli 2022 | 21:59 WIB
TRIBUNNEWS.com/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli resmi mundur dari jabatannya, sidang etik gratifikasi MotoGP Mandalika gugur.

MOTOR Plus-online.com - Wakil Ketua KPK Lili Pintauli resmi mundur, sidang etik gratifikasi penerimaan tiket MotoGP Mandalika digugurkan Dewan Pengawas KPK.

Sebelumnya Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dalam dugaan penerimaan tiket nonton MotoGP Mandalika dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun Lili Pintauli dilaporkan ke Dewas KPK dalam dugaan penerimaan fasilitas untuk nonton MotoGP Mandalika pada pertengahan Maret 2022.

Lili Pintauli diduga menerima gratifikasi berupa akomodasi hotel hingga tiket nonton MotoGP Mandalika dari PT Pertamina (Persero).

Dugaan fasilitas yang diterima Lili Pintauli berupa tiket nonton MotoGP Mandalika pada Grandstand Premium Zona A-Red dan penginapan di Amber Lombok Beach Resort.

Terbaru, Lili Pintauli resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua KPK.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah menekan surat keputusan presiden soal pemberhentian Lili.

Dewas KPK memutuskan menghentikan sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Baca Juga: KPK Periksa Lili Pintauli Tentang Dugaan Penerimaan Tiket Nonton MotoGP

"Dewan Pengawas KPK menyatakan sidang etik gugur dan tidak melanjutkan penyelenggaraan sidang etik tersebut," ucap Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean dikutip dari Tribunnews.com, Jakarta, Senin (11/7/2022).

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ardhana Adwitiya




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular