Harga BBM RON 92 Semua Merek Juli 2022, Pertamina Masih yang Termurah

Aditya Prathama - Rabu, 13 Juli 2022 | 13:05 WIB
Kolase Ardhana Adwitiya & Yuka Samudera/MOTOR Plus
Perbandingan Harga BBM 92 Juli 2022, Pertamina masih punya harga jual paling murah

Motor Plus-online.com - Perbandingan Harga BBM RON 92 Juli 2022, Pertamina masih memiliki harga yang paling murah.

Lonjakan harga minyak dunia membuat sejumlah perusahaan minyak dan gas (migas) menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Perusahaan migas saat ini perlu melakukan penyesuaian harga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik mereka.

Penyesuaian harga BBM ada di beberapa SPBU yakni Pertamina, Shell, BP-AKR, dan Vivo.

Mengutip Kompas.com belum lama ini, PT Pertamina (Persero) baru saja menaikkan harga tiga produk bahan bakar minyak (BBM) jenis yakni Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Perusahaan migas milik negara itu menyatakan penyesuaian dilakukan sebagai implementasi dari aturan formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran BBM.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," tulis Pertamina, dalam keterangan resminya, dikutip Senin (11/7/2022).

Adapun harga terbaru ketiga jenis BBM non subsidi tersebut bervariatif, tergantung dari masing-masing provinsi di Tanah Air.

Baca Juga: 3 Warna SPBU Pertamina Belum Banyak Orang Paham, Ternyata Ini Perbedaannya

Untuk provinsi-provinsi yang berada di Pulau Jawa, harga Pertamax Turbo ditetapkan naik menjadi Rp 16.200 per liter, kemudian Dexlite menjadi Rp 15.000 per liter, dan Pertamina Dex menjadi Rp 16.500 per liter.

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular