Pelumas Enviro Beri Dukungan Untuk Scooter Owners Group, Siap Touring Jelajah Nusantara

Yuka S. - Jumat, 9 Desember 2022 | 16:45 WIB
Istimewa/Dok. PTPL
Pelumas Enviro dukung jelajah nusantara bersama Scooter Owners Group.

MOTOR Plus-Online.com - Pelumas Enviro beri dukungan untuk Scooter Owners Group. Siap menjelajah Nusantara.

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memiliki kemasan baru bagi oli Enviro 2T. Oli ini memang dikhususkan untuk motor berpenggerak dua langkah seperti skuter.

Untuk merayakan kemasan baru ini, PTPL menggandeng komunitas Scooter Owners Group Indonesia (SOG) dan sekaligus mendukung perjalanan touring Jelajah Nusantara III yang dilakukan oleh SOG.

SOG merupakan komunitas pemilik scooter Vespa lawas yang memang target dari pelumas Enviro 2T ini, karena mayoritas pengguna scooter Vespa ini masih menggunakan mesin 2-tak.

Selain itu PTPL juga mendukung bagi mereka yang menggunakan Vespa matic keluaran baru dengan pelumas Enduro Matic V.

Oli Enviro 2T dengan SAE 20 ini memang direkomendasikan untuk digunakan pada mesin kendaraan dua langkah berbahan bakar bensin dengan pendingin udara seperti Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Honda dan Vespa.

Enviro 2T diformulasikan dari bahan dasar sintetik dengan aroma yang khas, serta sudah memenuhi persyaratan mutu internasional JASO FC dan ISO L-EGD,” ujar Deni, salah satu peserta yang menggunakan oli tersebut untuk perjalanan kali ini.

Sebagai oli untuk motor 2-tak, Enviro ini memiliki keunggulan karena dirancang dengan formula khusus seperti berikut ini.

  • Menghasilkan kadar asap knalpot yang rendah,
  • Mencegah pengotoran busi dan ruang bakar sehingga mesin akan stabil dan tahan lama,
  • Mencegah penyumbatan saluran gas buang dari sisa pembakaran,
  • Memberikan perlindungan mesin yang optimal dari keausan dan kontaminasi lain,

Baca Juga: Serunya Jelajah Keindahan Pariwisata Jawa Barat Bersama Pertamina Lubricants

Istimewa/Dok. PTPL
Scooter Owners Group Indonesia (SOG) gelar perjalanan touring Jelajah Nusantara III yang turut didukung oleh pelumas Enviro.

“PTPL mendukung kegiatan Jelajah Nusantara III yang dilakukan oleh komunitas Scooter Owners Group ini dengan memberikan oli Enviro 2T kepada semua peserta touring. Mudah-mudahan semua peserta touring Jelajah Nusantara III ini bisa merasakan keunggulan dari oli Enviro 2T ini sebagai oli yang memang diciptakan khusus untuk motor 2-tak,” jelas Arie Anggoro, VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT. Pertamina Lubricants.

Penulis : Yuka S.
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular