Wali Kota Blitar Santoso Disekap Di Rumah Dinas, Di Garasi Ada Motor Matic Yamaha Fino

Ardhana Adwitiya - Senin, 12 Desember 2022 | 20:00 WIB
KOMPAS.COM/ASIP HASANI
Wali Kota Blitar, Santoso punya motor matic Yamaha Fino, dirampok dan disekap di rumah dinas yang berlokasi di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Senin (12/12/2022) dini hari.

MOTOR Plus-online.com - Wali Kota Blitar Santoso dirampok dan disekap di rumah dinas, di garasi terparkir motor matic Yamaha Fino. Wali Kota Blitar Santoso dirampok di rumah dinasnya yang berlokasi di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Senin (12/12/2022) dini hari.

Tak hanya itu, perampok menyekap Wali Kota Blitar, Santoso. Enggak Santoso sendiri, pelaku juga menyekap istri Santoso, Feti Wulandari dan tiga anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas tersebut.

Pelaku diperkirakan sebanyak empat hingga lima orang berhasil menggasak uang tunai Rp 400 juta dan sejumlah perhiasan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono membenarkan telah terjadi pencurian dengan kekerasan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Polisi baru mendapat laporan peristiwa perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar setelah subuh.

"Tadi pagi, setelah waktu subuh, ada informasi terjadi pencurian dengan kekerasan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Sekarang kami masih olah TKP," kata Argo dikutip dari Tribunnews.com.

Argo menjelaskan kronologi kejadian perampokan, yakni pelaku menyekap Wali Kota Blitar, Santoso bersama istri dan tiga anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas.

Pelaku masuk dari pintu sebelah barat dan langsung menyekap tiga penjaga di pos penjagaan.

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumah dinas dan menyekap Wali Kota bersama istri di kamar.

Baca Juga: Emak-Emak Naik Motor Matic Honda Vario Angkut Kayu, Pengendara Lain Jadi Panik

"Pelaku sempat menyekap beliau (Wali Kota bersama istri) dan tiga penjaga. Tapi, kondisi Wali Kota dan istri saat ini baik-baik saja," ujar Argowiyono.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular