Resmi! Dani Pedrosa Kembali Balapan MotoGP Untuk Lawan Marc Marquez

Didit Abdillah - Jumat, 27 Januari 2023 | 10:40 WIB
KTM Factory Racing
Dani Pedrosa diberi kesempatan untuk tampil balapan sebagai wildcard pada MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez 30 April mendatang.

MOTOR Plus-Online.com - Di hari yang sama dengan presentasi dan Red Bull KTM Factory Racing (26/1), pabrikan asal Austria ini memberikan informasi terkait Dani Pedrosa

Sebagai test rider dari KTM, Dani Pedrosa akan kembali menjalani wildcard pada MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez 28-30 April mendatang. 

Ini bukan pertama kalinya Dani Pedrosa yang sudah pensiun dari MotoGP sejak 2018 akan kembali balapan sebagai wildcard

Terakhir kali pembalap asal Spanyol itu wildcard sebagai pembalap Red Bull KTM Factory Racing adalah saat di Red Bull Ring, Austria tahun 2021 dan finish di posisi ke-10. 

"Saya juga baru mendapatkan informasi resmi kalau Dani Pedrosa akan kembali balapan untuk KTM di Jerez," kata Francesco Guidotti, Manajer Red Bull KTM Factory Racing

"Ini adalah hal yang bagus, pasukan kami akan lebih banyak dan target yang kami capai jelas bisa lebih tinggi," imbuhnya dalam situs resmi MotoGP. 

"Semua ini adalah keinginan Dani Pedrosa sendiri, dia yang memilih untuk tampil di Jerez, dia tidak bisa dipaksa, tetapi kami selalu memberikan tawaran," Guidotti menambahkan. 

Kembalinya Dani Pedrosa di Jerez memang keinginannya karena sepanjang kariernya di kelas tertinggi, Jerez adalah sirkuit favoritnya. 

Ia kerap meraih banyak kemenangan dan bisa melawan mantan rekan setimnya di Repsol Honda Team, Marc Marquez yang juga pembalap tersukses di MotoGP Spanyol

Baca Juga: Senang Bisa Beli Motor Honda BeAT, Ibu dan Anak Ini Justru Ditangkap Polisi

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular