Kompetisi Road Race Lokal Meluas, AHRT Senang Tambah Peluang Untuk Pembalap Muda

Didit Abdillah - Senin, 13 Februari 2023 | 15:52 WIB
TWMR
Ajang balap road race semakin bervariatif di Indonesia, Astra Honda Racing Team (AHRT) senang karena mudah pencarian bakat.

MOTOR Plus-Online.com - Kompetisi road race di Indonesia semakin luas dengan digelarnya Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) yang dimulai Maret mendatang. 

Tentu ini mempermudah pengembangan bakat pembalap muda, seperti Astra Honda Racing Team (AHRT) yang gencar mencari bibit pembalap muda berbakat. 

Karena ekosistem balapan road race dari Kejurnas Motoprix, OnePrix, sampai Mandalika Racing Series (MRS) pun sudah tertata. 

Mereka yang sudah semakin lihat di balap underbone, bisa segera balap motor sport agar semakin dekat dengan balap internasional. 

"Berarti dengan adanya Kejurnas Sport, kan kita bisa jadi ada wadah pembuktian bakat pembalap apakah mereka kompetitif atau hanya sekadar jago di academy saja," kata Rizky Christanto, Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM). 

TWMR
Pembalap AHRT yang mendominasi podium ARRC Thailand 2022.

"Pembalap-pembalap yang kami kembangkan di AHRS (Astra Honda Racing School) bisa ikut kompetisi balap motor sport lokal, untuk mengasah kemampuannya dan menunjukkan hasil belajarnya," lanjutnya kepada M+. 

"Kalau untuk pembalap kami di AHRT, Kejurnas Motor Sport juga bisa menjadi ajang latihan dan jam terbang karena mereka reguler balap di Asia (ARRC, red)," Rizky menambahkan. 

Dalam penjenjangan AHRT, mereka mencari pembalap muda memang dari kancah Underbone yang besar di Kejurnas Motoprix, OnePrix, bahkan Honda Dream Cup (HDC). 

Mereka akan membina lagi di AHRS dan setelah itu dibawa ke kancah motor sport Asia, baik itu Asia Road Racing Championship (ARRC) atau ke Asia Talent Cup (ATC). 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular