Sirkuit Road Race Baru Bakal Dibangun Di Anjungan Cerdas Rambut Siwi Bali

Indra Fikri - Selasa, 21 Februari 2023 | 11:00 WIB
Tribun-Bali.com
Sirkuit road race baru akan dibangun di Anjungan Cerdas Rambut Siwi di Bali.

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit road race terbaru akan dibangun di Anjungan Cerdas Rambut Siwi Jembrana, Bali.

Sebelumnya, Kementerian PUPR bakal menyerahkan aset Anjungan Cerdas Rambut Siwi di Desa Yeh Embang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana dalam waktu dekat.

Bangunan yang diperuntukkan sebagai rest area multifungsi tersebut rencananya bakal dijadikan tempat untuk kejuaraan balap motor Road Race.

Kepala Dinas PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta telah berkoodinasi dengan kementrian dan berkomunikasi langsung dengn Kepala BPIW (Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah).

Dari hasil koordinasi tersebut, pemerintah pusat ingin mempercepat penyelesaian masalah aset, sehingga dapat dimanfaatkan daerah.

"Kita berkoordinasi dengan BPIW Kementerian PUPR, kita usulkan dan ingin mempercepat menyelesaikan masalah aset yang dibangun di Jembrana," ucap Sudiarta.

"Pihak kementrian juga menyatakan sudah ingin segera dilakukan serah terima. Sehingga nanti bisa dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana," tambahnya.

Menurut Sudiarta, ketika aset tersebut sudah diserahterimakan, rencana kedepan akan dijadikan tempat untuk kejuaraan Road Race, Mekepung Lampit, Parade Jegog dan juga untuk keramaian ataupun tempat hiburan oleh Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: Ini Alasan ART Jogjakarta Absen Road Race Kejurnas Sport 250 Mandalika, Padahal Juara Nasional 

"Jadi fasilitas pendukungnya lebih lengkap sehingga lebih banyak manfaat bagi daerah dan masyarakat," ungkap Sudiarta.

Kepala BPIW, Rachman Arief Dienaputra akan melaporkan ke Menteri PUPR tentang usulan Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk dibangunnya sirkuit Road Race di Anjungan Cerdas Rambut Siwi.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular