Vakum Putara Perdana Kejurnas Sport 250 Mandalika, ART Jogjakarta Rencana Susul Di Seri Kedua, Siapa Ridernya?

Didit Abdillah - Minggu, 26 Februari 2023 | 15:00 WIB
DAB/MOTOR Plus
ART Jogjakarta masih absen untuk seri pembuka Kejurnas Sport 250 Mandalika, sudah ada calon nama rider untuk seri dua dan tiga.

MOTOR Plus-Online.com - Tim yang menjadi juara nasional terakhir di Kejurnas Sport 250 2018, ART Jogjakarta justru absen di putaran pembuka Mandalika Racing Series (MRS). 

Kejurnas Sport 250 MRS seri pertama akan dimulai pekan depan (3-5/3/2023), bersamaan dengan WSBK Indonesia 2023. 

Namun ART Jogjakarta harus absen karena keterbatasan waktu dan persiapan untuk motor. 

Wajar saja, Honda CBR250RR ART Jogjakarta terakhir kali dipakai balapan tahun 2018, kala itu Fitriansyah Kete sebagai juara nasionalnya. 

"Kalau sekadar menyala untuk balapan sih bisa, tetapi kan kita belum lihat kondisi mesin dan kebutuhannya apa saja, waktunya terlalu sempit," tutur Rudy Hadinata, Manajer Tim ART Jogjakarta

IG Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya

"Jadi memang harus ada persiapan yang lebih matang untuk Kejurnas Sport 250, kalau sempat, kami akan ikut di seri kedua dan ketiga," lanjutnya. 

Mengenai rider di kelas expert, ART Jogjakarta hanya memiliki dua nama, Radheta Arya dan Boy Arbi. 

Keduanya sama-sama balapan di Kejurnas OnePrix pada kelas Expert dan salah satu dari mereka akan ikut ke Kejurnas Sport 250 MRS jika jadi ikut di seri dua dan tiga. 

"Satu rider lagi mungkin akan ajak Awhin Sanjaya, dia masih pembalap di bawah manajemen kami, jadi besar kemungkinan Awhin akan ikut, satu rider lagi belum dipastikan," ujar Rudy. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular