Sering Bikin Jatuh, Marc Marquez Pengin Honda Evaluasi Sasis Kalex

Didit Abdillah - Selasa, 16 Mei 2023 | 16:59 WIB
MotoGP.com
Marc Marquez merasa sasis Kalex bukanlah jawaban atas keseimbangan motor Honda.

MOTOR Plus-Online.com - Sasis Kalex pada Honda RC213V mulai digunakan dua pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP Pranci 2023 (13-14/5/2023).

Digunakannya sasis Kalex dengan tujuan untuk menambah reliabilitas Honda RC213V, termasuk dalam keseimbangan dan kelincahan. 

Namun ternyata bagi Marc Marquez yang melakukan evaluasi, sasis Kalex di motor Honda RC213V bukanlah jawaban masalah yang dialami sejak 2021. 

"Perkembangan yang diberikan sasis Kalex memang bertambah, tetapi itu bukan jawaban atas segala masalah-masalah yang ada di Honda," ujar Marc Marquez

"Buktinya, saya masih tiga kali terjatuh. Joan Mir dia adalah pembalap juara dunia, tetapi terjatuh dengan motor ini," lanjutnya dikutip dari Crash Net. 

"Apalagi Joan Mir sangat kesulitan di barisan belakang sampai kita sama-sama tidak menyelesaikan balapan," Marc Marquez menambahkan. 

Honda selalu menjadi pabrikan yang pembalap paling sering terjatuh di tiga tahun terakhir dan hal ini terbukti dengan omongan Marc Marquez

Ini membuat pemilik 8 gelar juara dunia itu ingin melakukan evaluasi terhadap keputusan-keputusan teknis dari Honda Racing Corporation (HRC). 

"Saya menjalani balapan yang baik, motor tidak seimbang di beberapa titik sirkuit Le Mans, termasuk tikungan ketujuh," urainya. 

Baca Juga: Ide Modifikasi Motor Yamaha XSR 155 Milik Peserta Customaxi X Yard Built 2023

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular