Jadi Sejarah Balap Motor Ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance 2023 Festival Digelar di Sirkuit Mandalika

Yuka Samudera - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:19 WIB
Dok. Yamaha
Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 siap digelar di Sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-Online.com - Mantap, sejarah tercatat balap motor ketahanan digelar pertama kali di Sirkuit Mandalika oleh Yamaha.

Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival akan resmi digelar pada 21-22 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia.

Ini satu-satunya balap ketahanan di Indonesia dan sudah masuk tahun ke-5 penyelenggaraan, konsisten dihadirkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih spesial lagi, kompetisi yang menerapkan start pembalap ala Le Mans Style ini menjadi balap ketahanan yang pertama kalinya dihadirkan di Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km yang selama ini menghadirkan balap MotoGP dan WorldSBK.

Pada tahun-tahun sebelumnya bLU cRU Yamaha Endurance Festival berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor.

"Gelaran One Make Race Yamaha di Mandalika masih berlanjut. Di bulan Oktober ini kami menghadirkan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival, merupakan sejarah pertama kalinya balapan ketahanan diadakan di sirkuit Mandalika." ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Berbagai kelas yang dikompetisikan akan menampilkan persaingan yang ketat di sirkuit, dengan menggunakan line up unggulan Yamaha R Series. Selain itu juga ada exhibition yang menyajikan beragam aktivitas bagi masyarakat."

"Karena itu kami mengajak para pecinta bLU cRU untuk datang menyaksikan langsung keseruan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll!" lanjutnya.

Baca Juga: Yamaha Sunday Race 2023 Full Digelar di Sirkuit Mandalika Ada Kelas MX-King dan Aerox

Kelas-kelas yang akan dikompetisikan dalam Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 Mandalika mulai kelas R6 Community, R25 Pro Rider, R25 Community, R15 Community, R15 Media dan kelas baru R1 Community.

Para pembalap akan mengendarai motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 untuk durasi balap ketahanan selama 2 jam pada masing-masing kelas tersebut.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular