Francesco Bagnaia Pole Position MotoGP Malaysia 2023, Terungkap Fakta Ngeri-ngeri Sedap Start Paling Depan

Joni Lono Mulia - Sabtu, 11 November 2023 | 12:35 WIB
Twitter/Ducati Corse
Francesco Bagnaia pole position MotoGP Malaysia 2023, terungkap fakta ngeri-ngeri sedap pole position di sirkuit Sepang

MOTOR Plus-online.com - Francesco Bagnaia gasak pole position MotoGP Malaysia 2023, unggul dari rival beratnya dalam perebutan juara dunia musimi ini, Jorge Martin.

Pecco panggilan akrab Francesco Bagnaia pole position MotoGP Malaysia 2023 menjadikan genap 7 kali pole position di musim ini.

Sekaligus menuntaskan paceklik pole position Francesco Bagnaia di 6 ronde MotoGP terakhir, mulai dari MotoGP San Marino hingga Thailand 2023.

Tak sampai di situ fakta pembalap kelahiran 14 Januari 1997 dengan pole position yang merupakan pole position ke-18 sepanjang karier kelas premier MotoGP sejak 2019.

Ditambah Francesco Bagnaia pole position MotoGP Malaysia 2023 mencatatkan rekor satu lap sirkuit Sepang tercepat dengan torehan 1:57,491.

Pecahkan rekor tercepat sirkuit Sepang MotoGP Malaysia sebelumnya milik Jorge Martin dengan catatan 1:57,790.

Tak sampai di situ, Francesco Bagnaia pole position MotoGP Malysia 2023 memastikan diri sebagai pemenang BMW M Award dengan skor tertinggi di sesi kualifikasi.

Francesco Bagnaia berhak memboyong mobil BMW M Series yang iming-iming bagi pembalap MotoGP yang gasak poin terting di daftar klasemen BMW M Award MotoGP 2023.

Sedemikian banyak deretan torehan apik dari Francesco Bagnaia sikat pole position MotoGP Malaysia 2023.

Baca Juga: Hasil Kualiifikas MotoGP Malaysia 2023 Francesco Bagnaia Pole Position Lagi, Marc Marquez Ketiban Sial

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular