Butuh Satu Ini Saja Veda Ega Pratama Sah Jadi Indonesia Paling Hebat Di Asia Talent Cup, Simak Faktanya

Joni Lono Mulia - Rabu, 15 November 2023 | 20:50 WIB
David Clares Pozo
Butuh satu kemenangan lagi Veda Ega Pratama sah jadi pembalap Indonesia hebat dalam sejarah Asia Talent Cup

MOTOR Plus-online.com - Veda Ega Pratama sudah resmi jadi pembalap Indonesia pertama yang juara di Asia Talent Cup 2023, ternyata masih bisa paling hebat kalau catat satu kali menang lagi.

Veda Ega Pratama berhasil menang di ronde Asia Talent Cup 2023 Qatar di sirkuit Lusail akhir pekan ini, sah menjadikan pembalap Indonesia terhebat.

Komplet prestasi pembalap kelahiran Gunung Kidul Yogyakarta 23 November 2008 itu jika berhasil menang di Asia Talent Cup 2023 Qatar.

Makin mantap kalau Veda Ega panggilan akrab Veda Ega Pratama menyapu bersih kemenangan race 1 dan race 2 Asia Talent Cup 2023 Qatar, (18-19/11/2023).

Veda Ega sudah mengukuhkan diri jadi juara Asia Talent Cup dan pembalap Indonesia pertama yang melakukannya.

Sejak kejuaraan feeder MotoGP Asia Talent Cup diperkenalkan di 2014 sudah tercatat puluhan pembalap Indonesia berkiprah di kejuaraan feeder MotoGP ini.

Selama 2014 hingga Asia Talent Cup Malaysia 2023 lalu, atau 10 musim lamanya akhirnya Indonesia mengukir sejarah jadi juara Asia Talent Cup lewat Veda Ega Pratama.

Prestasi Veda Ega semakin komplet jika minimal gasak satu kemenangan di ronde pamungkas Asia Talent Cup 2023 di sirkuit Lusail.

Bila Veda Ega berhasil melakukannya maka dia tak hanya tercatat sebagai pembalap Indonesia juara Asia Talent Cup tapi juga pembalap Indonesia dengan total menang terbanyak dalam semusim.

Baca Juga: Veda Ega Pratama Hebat Di Asia Talent Cup 2023, Terbanyak Menang, Kibarkan Merah Putih hingga Kumandangkan Indonesia Raya

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular