Trabas Merdeka XV Diikuti 500 Peserta

Rumi - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 16:35 WIB

Tidak hanya adventurer lokal yang ikut event tahunan berjuluk Trabas Merdeka XV.

Selain dari Sumedang, Banjar, Cirebon, Pontianak, Klaten, Bali ada juga peserta asal Australia dan Malaysia.

Yup, mereka yang hadir bisa dibilang offrader setia lho yang nggak mau ketinggalan moment keren yang digagas barudak Trabas.

Dan yang jelas sekitar 500 peserta Trabas Merdeka yang ikut jajal jalur dibikin nyaman dari mulai datang ke lokasi hingga capai finish di hari kedua (27/08).

(BACA JUGA : Trabas Patriot Hari Ke-5, Lewat Jalur Kebun Karet Bikin Ngedrop)

"Para offroader kami buat nyaman mulai penyambutan, suguhan jalur yang istimewa hingga finish, di samping itu juga kami libatkan komunitas adventure lokal," terang Eddy Jalus, Ketua Umum Trabas.

Area wisata Karang Kamulyan Ciamis dirasa panitia gelaran cocok untuk lokasi start etape pertama pada Sabtu (26/08).

Dihadiri Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, Ketua DPRD Banjar Patroman Drs. Dadang Kalyubi dan instansi Pemerintahan hadir dalam pembukaan dan pelepasan peserta Trabas Merdeka.

"Sekaligus memperkenalkan obyek wisata yang ada di Kab. Ciamis, dengan pilihan jalur mulai dari start dan finish di tempat bersejarah, semoga dengan gelaran ini terjalin silaturahmi diantara para offrader," jelas Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin.

Pelepasan sekitar jam 08:00 wib, dengan jarak 110 km peserta melewati perkebunan karet PTPN VIII Batulawang yang didominasi trek kering berbatu.

Tengah hari saat jam makan siang seluruh peserta lepas lelah sejenak sambil menikmati makan siang ditemani view danau Situ Haurgeulis sebelum lanjutkan menuju finish di Panjalu Kab. Ciamis.

Oh ya, salah satu peserta yang mengatasnamakan Yuk Ngaji, setiap melewati pemukiman warga, selalu singgah ke mesjid untuk baksos dengan sumbang sejumlah uang.

Wuihh keren nih... Mudah-mudahan brother yang mengatasnamakan Yuk Ngaji diberi barokah dan menjadi contoh bagi yang lain. Amin.. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Rumi
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular