AHM Tandatangani Kerjasama Program Pendidikan Vokasi 15 SMK

Indra GT - Rabu, 16 Januari 2019 | 16:30 WIB
(kanan) GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin bersama 15 SMK binaan menandatangani kesepakatan kerjasama disaksikan Menteri Perindustrian RI, Airlanga Hartanto (Kiri) dalam rangkaian acara Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di wilayah Sulawesi bagian Selatan yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar, Sulawesi Selatan (16/1)

MOTOR Plus-online.com - Kolaborasi antara Kementerian Perindustrian dan PT Astra Honda Motor meningkatkan kualitas teknik sepeda motor pada generasi muda. 

Kolaborasi berbasis “Link & Match” dengan dunia industri PT Astra Honda Motor berperan aktif penguatan pendidikan vokasi industri otomotif roda dua di Tanah Air.

PT Astra Honda Motor (AHM) membina untuk pengembangan 15 SMK pilot project di Sulawesi Selatan.

Pada hari Rabu 16/01/2019 PT Astra Honda Motor (AHM) bersama 15 SMK binaan menandatangani kesepakatan kerjasama dalam rangkaian acara Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di wilayah Sulawesi bagian Selatan yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Motor Suzuki Thunder Isi Bensin Jadi Pusat Perhatian, Ada yang Enggak Normal Nih...

Baca Juga : Movistar Hengkang, Nama Resmi Tim Yamaha MotoGP dan Tim Satelite Akhirnya Diumumkan

(kanan) GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyerahkan secara simbolis bantuan sarana praktik berupa 16 Unit Sepeda Motor Honda dan 15 Special Tools serta Materi Ajar kepada 15 SMK mitra binaan AHM di wilayah Sulawesi bagian Selatan kepada perwakilan Kepala Sekolah.

Dalam acara yang diprakarsai Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia tersebut, Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartanto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hadir menyaksikan kesepakatan kerjasama antara industri dan SMK untuk bersama-sama memajukan pendidikan vokasi industri bagi generasi muda di bidang otomotif roda dua.

Dalam kesempatan ini AHM menyerahkan bantuan sarana praktik berupa 16 Unit Sepeda Motor Honda untuk SMK mitra binaan AHM.

Juga 15 Special Tools serta Materi Ajar kepada 15 SMK mitra binaan AHM di wilayah Sulawesi bagian Selatan ini.

Kemitraan ini merupakan tindaklanjut Instruksi Presiden No 9 tahun 2016 tentang “Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan” untuk meningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, terutama alumni SMK.

Source : PT Astra Honda Motor
Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular