Aerodinamika Baru Motor Honda Kasih Sensasi Aneh di Marc Marquez, Tapi Hasilnya Kok Bagus?

Didit Abdillah - Minggu, 20 Agustus 2023 | 11:14 WIB
Box Repsol
Marc Marquez bisa naik delapan posisi pada balapan Sprint Race MotoGP Austria 2023 (19/8). Aerodinamika baru membawa hasil.

MOTOR Plus-Online.com - Marc Marquez mendapatkan hasil balapan yang cukup baik pada Sprint Race MotoGP Austria 2023 (19/8) di Red Bull Ring. 

Start dari grid ke-18, Marc Marquez berhasil finish di posisi ke-10. 

Meski tidak berhasil mendulang point, bisa naik delapan posisi membuat Marc Marquez cukup puas. 

Apalagi ia sudah kesulitan sejak sesi latihan pertama dan harus berjibaku dari sesi kualifikasi Q1 dan tidak lolos ke Q2. 

Pada seri MotoGP Austria 2023 ini Honda juga memasangkan aerodinamika terbaru pada RC213V besutan Marc Marquez dan Joan Mir. 

Terlihat semakin lebarnya sayap depan di dekat air scoop, juga bagian sisi kiri dan kanan Honda RC213V. 

Sekilas memang seperti menggunakan aerodinamika dari Ducati yang membuat downforce atau daya tekan ke bawah semakin tinggi. 

Hal ini dirasakan sedikit aneh oleh Marc Marquez

"Agak sulit untuk menjelaskannya karena sedikit aneh saat bagian depan terasa menekan lebih banyak," ujar Marc Marquez dalam rilis resmi Repsol Honda. 

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Austria 2023: Balapan Chaos Pecco Bagnaia Menang Mudah, Marc Marquez Gagal Poin Lagi!

Source : Repsol Honda Team
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular